Senin, 15 April 2013

Bidadari Pelangi


[http://patoeroman.blogspot.com]

Kau hadir menggoyahkan diriku
Keteguhanmu meluluhkan dinding hati ini
Kau hadir saat ku tk berharap lebih darimu
Hany berhenti dalam kekaguman

Kau yang membawaku pergi
Untuk meninggalkan kekagumanku
Kau datang dan membawaku terbang
Terbang bersama angan
Menghidupkan harapan yang lama berkarat

Kau yang yang membuatku berani bermimipi
Kembali dalam kegilaan cinta
Terbag jauh memeluk harapanmu
Duniaku indah bersama bayangmu
Kehadiranmu bak pelangi
Membawa bidadari dari Tuhan
Penjawab alunan doa dari jiwa nan hina

Aku benar-benar terbang di pelangi kahyangan
Ku lepas semua beban dan rantaiku
Aku terbang dalam melodi cinta
Berdansa bersamamu
Tanpa lelah tanpa sudah

Tapi aku lupa
Aku lupa bahwa kau adalah bidadari
Aku lupa akan pijakanku pada pelangi
Aku lupa akan jiwaku adalah manusia
Manusia biasa
Aku lupa bahwa kau akan sementara
Dan saat ku ingat semua
Kau telah tiada

Saat itu,..
Saat aku menari di atas pelangi
Dalam diam kau pergi
Begitu lembut tak ku sadari
Aku maih menari
Riang dalam penantian bahwa kau akan kembali
Selembut kau pergi
Pelangi memudar tinggalkan ku sendiri

Perlahan  gerakku berhenti
Dalam diam ku tak mengerti
Aku terpaku, kelu, dungu
Apa? Kemana? Kenapa?
Begitu banyak tanya yang terbungkus dalam diam
Semua sunyi
Hanya aku dan hamparan kosong
Dalam diam yang tak ku mengerti

Kau membawaku terbang terlampau tinggi
Bermain dalam kahyangan cinta
Terlampu tinggi untuk bisa aku selamat
Saat hempasan dalam diam menemukanku
Bersama bumi

Pelangi telah memudar
Taman langitmu lenyap dalam kekosongan
Keindahanmu Sang Bidadari
Kau bawa pergi tinggalkan ku sendiri
Tanpa perpisahan, tanpa salam

Hanya diam yang menemaniku
Bersamaku terjatuh dari tingginya mimpi
Dari puncak tangga pelangi
Pandanganku tak lepas dari langit
Kosong memandang putihnya awan

Akankah kau mati ketika sampai di bumi
Hanya menikmati detik-detik jatuhku
Untuk kembali terpelanting dari taman langit
Bak meteor jatuh
Mengukir luka begitu dalam dan luas
Menjadi monumen abadi
Dalam diam dan sunyi

By: Patoer Oman
Awal maret 2013



3 komentar:

Terimakasih atas kunjungan anda dan kami tunggu komentarnya

 

Blogger news

Blogroll